Senin, 28 November 2016

Perbedaan Update dan FixedUpdate di Unity


Halo Dev Unity,
Sasaran atau tujuan dari post ini adalah untuk mengerti perbedaan antara Update dan FixedUpdate pada Unity dan penggunaannya.
Update :
Update dipanggil sekali per frame / berjalan satu kali per satu frame, jadi jika game berjalan pada 24 fps, maka fungsi ini akan dipanggil 24 kali pada 1 detik. Seperti yang kita tau bahwa suatu game tidak pernah berjalan pada frame rate yang konstan (selalu berubah-ubah) karena disebabkan banyak hal.
Penggunaan :
  • Update digunakan untuk perpindahan object non physics
  • Update digunakan untuk menerima inputan
  • Update digunakan untuk simple timer
FixedUpdate :
FixedUpdate bisa dipanggil atau berjalan sekali, dan juga beberapa kali per frame, tergantung dari beberapa banyak frame physics per detik yang telah di set.
Penggunaan :
  • Biasa digunakan untuk melakukan hal yang berkaitan dengan physics/fisik, seperti mengimplementasikan force pada rigidbody.
Agar lebih mengerti, silahkan klik link dropbox berikut :
Atau buat script C# dengan code berikut dan jalankan di Unity.

Atau tonton video berikut
Ingin membantu sesama developer Unity lain ? Silahkan kunjungi forum Unity Indonesia di : https://idevangelist.com/forum/unity
Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar