Minggu, 01 Juli 2018

Equalizer untuk Speaker External


 Sekarang kita akan membahas tentang equalizer. Equalizer adalah alat yang dapat digunakan untuk menyamakan suara speaker mendekati sumber aslinya atau mengembalikan suara speaker seperti suara aslinya. Equalizer saya defaultnya flat, namun flat tidak mengeluarkan suara yang pas pada speaker external saya. Ketika saya menggunakan settingan flat maka yang terjadi adalah speaker mengeluarka suara yang kecil, bass tidak terdengar, treble kurang tajam.

Namun, saya menemukan artikel yang membahas tentang Equalizer yang "Perfect". Saya sangat tergoda untuk mencoba-coba. Alhasil saya menggunakan setinggan "Perfect" yang ada pada artikel terkait. Atrikel tertera pada bagian sumber. Setelah menggunakan settingan "Perfect", speaker saya terdengar lebih hidup. Menurut saya perbaduan antara bass dan treble sangat pas. Tentunya hasilnya tergantung dari speaker yang kita pakai, namun pada speaker saya sih pas-pas saja. Bass bergetar dan Treble juga jernih. Lumayan lah jadi enak didengar. Demikian pembahasan saya tentang equlaizer, Terima kasih sudah membaca.

Sumber:
https://soranews24.com/2014/12/04/japanese-twitter-user-claims-to-have-achieved-perfect-sound-on-itunes-we-investigate/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar