Rabu, 30 Mei 2018

Review Buku ITSM

Manaj. Layanan Sistem Informasi
“Review Ebook ITSM”
Disusun untuk melengkapi tugas Mata Kuliah Manaj. Layanan Sistem Informasi


Dosen :
Dina Agusten

Disusun oleh :
Muhammad Adam Zhafran             14116664

Kelas 2KA24
Fakultas Ilmu Komputer Dan Teknologi Informasi
Jurusan S1 Sistem Informasi



Universitas Gunadarma (2017-2018)
Jl. KH Noer Ali, Kalimalang Bekasi (eks Duta Plaza)
Telp: (021) 8886011



ITIL® dan manajemen layanan TI telah berhasil dipraktekkan di seluruh dunia selama lebih dari 20 tahun. ITIL® adalah kerangka kerja untuk manajemen layanan TI dan memberikan praktik manajemen terbaik untuk memenuhi ISO / IEC 20k. Panduan ini mengenalkan ITIL kepada calon-calon FE dan kepada orang-orang yang hanya ingin mendapatkan pemahaman praktis tentang manajemen layanan TI.

Tentang Penulis
Dr Ernest Brewster adalah juara Manajemen Layanan ITIL. Richard Griffiths adalah seorang pelatih ITIL. Aidan Lawes adalah otoritas pada manajemen layanan dan co-authored ISO / IEC 20000. John Sansbury adalah konsultan utama dan kepala praktik untuk manajemen layanan.

Buku ini menggunakan bahasa inggris. Buku ini merupakan buku panduan yang memandu pembaca untuk memahami komponen-komponen ITSM. Komponen yang dijelaskan pun bermacam-macam, sehingga membuat buku ini padat isinya. Mulai dari pendahuluan tentang ITSM, Siklus Layanan, Proses dan Fungsi Manajemen, sampai Perencanaan.

Menurut saya buku ini sangat cocok untuk peserta-peserta yang ingin mengikuti ujian sertifikasi. Namun buku ini juga cocok untuk hanya sekedar menambah wawasan. Buku ini di desain sedemikian rupa agar pembaca dapat memahami isi dari buku ini dengan sangat paham. Buku ini sangat bagus untuk pembaca yang ingin memahami ITSM karena isinya sangat lengkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar