Rabu, 12 Oktober 2016

Pengalaman Pakai Honda Verza

Assalamualaikum....

         Tak terasa 3 tahun sudah berlalu. Saat itu, saya masih smp baru mau lulus. Mas Verza ini dianter kerumah pake mobil pickup khas honda. Saat itu mas-mas yang satu ini masih wangi. Wanginya seperti plastik-plastik pabrik gimana gitu. Pertama kali dinyalakan Czzz... Vrooooom.... Nge-bass sekali suaranya. Sudah sekian lama digonceng supra x tahun 2000, suaranya gitu gitu aja. Eh pas denger suara mas-mas ini... ckck... saya kagum. Setelah di tes saya muter" gang sama adek saya pas subuh-subuh. Eh pas hari" terakhir di smp saya bawa tuh mas" yang masih blom ada platnya kesekolah. Belagu ya masih smp udah bawa motor, mejeng pula. Saat itu Abang Verza masih eksklusif, sampe abang parkir aja bingung ini motor apa.

         Setelah lulus smp, saya masuk smk. Hari pertama masih mos, masih naik ojek. Mas Verza belum dapat plat juga, ngeri jauh" takut ditilang + ilang. Akhirnya saya menggunakan itu motor juga pas sudah masuk kbm. Jadi intinya itu motor saya pakai bolak balik ke smk saya selama 3 tahun. Sekarang kmnya masih kecil. Masih 11000an lah. Masalah yang dihadapi ya pas waktu baru beli, stangnya belok dikit. Untung bapake bisa benerin. Terus ada lagi dulu suka susah pas di starter pagi". Dan ada lagi yang paling ngeselin lagi gigi 1 tiba" pindah ke netral. Namun semua itu sekarang sudah teratasi, karena setiap servis saya ngadu ke mba" counternya. Lama kelamaan itu motor bener sendiri. Namun sampai sekarang Alhamdulillah belom ada masalah apa" yang sampai mengeluarkan banyak uang. Emang motor iini cocok untuk orang" berdompet ditengah" tipis dan tebal. BBMnya masih irit sampai sekarang. AH, iya saya inget ini masalah yang terus menghantui saya sampai sekarang. Yaitu rem depan selalu ngerem dikit. Sudah pernah ngadu sama mba" dan dibenerin mekanik, cuman masih sering kumat. Nanti deh saya servis lagi, nanggung kalo servis cuman buat rem tanpa ganti oli. Oiya, oli mas ini SPX-1. Dulu sempet dikasih MPX tapi males, mesin panas & suara kasar.


        Overall selama 3 tahun ini Mas Verza merupakan kuda besi yang sangat nurut sama majikannya. Semoga kedepannya masih sering nurut sama majikannya. Sudah dulu ya. Saya bingung mau nulis apa lagi. Nanti saya update lagi tentang Mas Verza ini.

Wassalamualaikum....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar